Jumat, 10 Februari 2012

Supernya khutbah hari ini


Subhanallah sekali lah khutbah jumat tadi. kata-kata nan dijalin indah oleh sang khatib. menenangkan sekaligus membakar semangat. ini nih sedikit ulasannya.
Menurut sang khatib, pasti kita semua pernah merasakan yang namanya kesuksesan. ya, baik itu kesukesan karir, bisnis maupun akademik. Seperti diriku sukses, nembus diujian saringan masuk universitas pujaanku. Namun, terkadang kita arogan sehingga bahwa kesuksesan yang kita raih bukanlah one hundred percent (100%) karena kehebatan kita, namun karenanya adanya pertolongan Allah.
Pertolongan Allah yang datang karena doa kita, ataupun doa orang-orang terkasih kita. Mendengar kata2 ‘orang terkasih kita’, aku jadi teringat ibunda dan ayahanda tersayang. Mama yang sudah ku rindukan selama satu tahun ini. Walaupun, sudah lama tidak bertemu aku selalu memimpikan mama yang selalu melantunkan kidung doa kepada sang pengabul doa, agar si anak, buah hatinya (diriku) tetap dalam karunia serta dilimpahi rahmat oleh Allah Swt, selain itu, juga senantiasa selalu sukse dalam setiap aktivitasnya (haha, menje2 lah).
Kewajiban kita itu bukanlah sukses, namun ikhtiar. Karena sukses itu bukan wilayah kita, sukses itu wilayah kekuasaan Allah. Kalo diibaratkan sukses itu adalah sebuah solusi persamaan differential orde satu (aah kalkulus...) kewajiban kita adalah menciptakan variabel2 kesuksesan tersebut. Oke? 
Semangat. Pemikiran seorang pemimpin itu futuristik dan optimistic. Kalo, Cuma fakta dan data saja kadang akan bikin kecewa dan frutasi. Mari bersama-sama menggapai cita-cita kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar